Pages

2015-03-19

My trip my adventure

Indonesia adalah negara dengan beribu ribu keindahan, yang memiliki banyak wisata menakjubkan, seperti pantai, pantai pantai di indonesia memiliki panorama yang sangat lah indah, seperti perjalanan ku kali ini, di sebuah pantai Selatan yang bernama Pantai Banyu tibo, pantai ini terletak  desa Widoro, Kecamatan Donorejo,Pacitan Jawa Timur. Nama pantai ini cukup menarik, ya pantai banyu tibo, ini karena terdapat air yang terjun dari tebing dan akhir nya mengallir kepantai.

perjalanan yang menempuh waktu lama dengan jalan yang tidak lebar ini menambah keasyikan dalam berpetualang, kelelahan perjalanan pun hilang saat memandang keindahan pantai ini, pantai yang masih alami  dengan tebing yang mengelilingi pantai ini, subhanallah,,, sungguh luar biasa. pantai dengan degradasi warna yang cantik menambah pesona akan pantai ini. agar dapat menyentuh air laut, kami harus turun dengan jalan yang masih terbilang sulit, terdapat tangga kayu yang di jaga oleh seorang
bapak separuh baya, saat menginjakkan kaki di pasir, kita akan semakin menyatu dengan panorama yang luar biasa, sungguh rugi jika datang ke pantai ini namun tidak turun merasakan desiran ombak, yaa memang ombak di pantai ini sangat lah besar, namun kami merasa aman dengan penjagaan penjaga pantai, terlebih di pantai ini di beri tali yang kuat, sehingga jika ombak datang kami harus berpegangan pada tali tersebut.semua lelah kami di perjalanan benar benar terbayarkan dengan pemandangan yang menakjubkan,  pengalaman yang tak akan pernah aku lupa adalah, saat aku dan kawan kawan ku bermain main dengan ombak, terjangan ombak menyentuh kami semua, asyik sekali bagi ku saat aku terbawa ombak yang kencang, aku dapat bergeser karena ombak hal seperti ini menjadi pengalaman pertama dalam hidupku. cerita itu masih sangat lah membekas bagi kami, kami bermain main,tertawa bersama, dengan tiba tiba ombak besar datang, aku hanya berfikir itu ombak yang sama seperti sebelumnya, namun ombak kali ini berbeda, ombak yang menerjang kami benar benar besar, kami sontak berteriak, akupun memegang tali itu dengan sangat kuat, ombak besar menerjang kami dengan dahsyatnya hingga kami tenggelam di bawah air, aku sangat lah takut, aku berfikir mungkinkah aku akan mati?? mungkinkah aku akan selamat? saat itu yang terlintas dibenakku adalah dosa, dosa dosa ku yang masih begitu banyak, aku takut aku akan mati sebelum aku sempat bertaubat, aku hanya berdo'a "ya Allah ampuni segala dosaku"  lalu aku menutup mataku dan terus berdo'a, tubuh ku terguncang kesana kemari, namun tangan ku dengan sangat kuat masih mencengkram tali itu. beberapa saat kemudian, aku membuka mata ku, aku begitu bersyukur sedikit demi sedikit aku bisa memandang langit  dan disitulah aku merasa senang, trimakasih ya allah, setelah ombak pergi meninggalkan kami, kami semua masih menganga, menanyakan apa yang sudah terjadi. oh tuhaan, trimakasih masih memberi kami kehidupan, benar benar kisah yang sangat ekstrim, kami tidak bisa membayangkan gimana jadinya jika tidak ada tali dan penjaga pantai. thanks to save us. tak akan pernah terlupa pengalaman ini.



No comments:

Post a Comment